Film ini berlatar belakang di Eropa dan juga India. Dua tokoh utama dalam film ini Raj (Shahrukh Khan) dan Simran (Kajol), yang kedua-duanya mempunyai kehidupan sendiri di London, Inggris. Raj adalah orang London kaya yang selalu membawa mobil Lamborghini ke kampusnya, Universitas Cambridge. Ia menjalani kehidupannya dengan santai dan tidak peduli dengan tanggung jawab.

Sedangkan, Simran adalah seorang gadis cantik yang mempunyai keinginan untuk jatuh cinta kepada pria ganteng. Raj ingin berkelana di Eropa, begitu pula dengan Simran. Namun tidak seperti Raj, Simran harus membujuk orang tuanya untuk mengizinkannya pergi ke daratan Eropa. Nah, kedua orang ini yang tidak saling mengenal, pun bertemu pada saat menaiki kereta api di Stasiun Victoria, London. Simran tampak tidak mempedulikan Raj yang sangat tertarik kepada gadis tersebut. Raj membuat Simran tertinggal kereta apinya di daerah pegunungan Swiss.
Akibatnya mereka pun terpaksa melewatkan malamnya di sana.

Gara-gara ulah Raj, maka Simran panik dan bingung, dan Raj pun menghiburnya. Akhirnya Simran jatuh cinta juga kepada Raj dan begitu pula sebaliknya. Waktu si gadis pulang ke rumah dan mengatakan kepada ibunya bahwa ia jatuh cinta kepada seorang pria baik yang ia temui di perjalanan. Begitu mendengar kisah si gadis, ayah Simran pun 'ngamuk' dan segera memindahkan keluarganya ke India. Ayah Simran telah mengatur pernikahan sang gadis dengan pria lain yang bernama Kamaljeet di India. Raj menemukan bahwa Simran pindah ke India, maka ia pun pergi ke India juga.

Raj harus memenangkan Simran dari ayahnya, yang sudah pasti tidak gampang kedengarannya. Yang lebih menyulitkan Raj, karena ia telah bertemu dengan ayah Simran dalam keadaan yang tidak menyenangkan di London. Walau sang ayah tidak tahu bahwa Raj adalah pria yang dicintai Simran. Ketika sang ayah menyadarinya, maka ia lebih marah lagi dan apalagi sang tunangan Simran, Kamaljeet dan kawan-kawannya pun menganiaya Raj sehingga luka parah. Pada saat Raj yang sedang luka parah pun hendak pergi menaiki kereta api, Simran pun kabur kepada Raj. Apakah sang ayah akan membiarkannya ?

Source: http://www.indosiar.com

 
Kisah ini diawali ketika Rahul  sedang mencari seorang penari untuk memerankan sebuah karakter yang bernama Maya. Dalam imajinasi Rahul Maya merupakan sosok  wanita yang sangat sempurna, dan seorang penari yang bisa memerankankannya haruslah dapat menjiwai karakter Maya. Padahal Rahul mempunyai sahabat yang juga adalah penari, yakni Nisha, namun ternyata Rahul menganggap Nisha tidak cocok untuk peran Maya. Nisha sendiri mempunyai kepercayaan bahwa cinta adalah persahabatan dan pada suatu hari impiannya yakni Rahul mencintainya akan menjadi kenyataan.

Pada suatu hari, Rahul mendapatkan seseorang yang dianggap cocok untuk peran Maya untuk drama panggungnya. Ia adalah Pooja, seorang gadis cantik yang juga mahir menari seperti halnya Nisha. Tidak hanya itu, Pooja juga mempunyai sebuah impian, yakni bahwa ada seorang pria akan datang membawa cinta untuknya dan mereka akan hidup bahagia untuk selamanya.

Benih-benih cintapun muncul diantara Rahul & Pooja, Rahul jatuh cinta kepada Pooja begitupun sebaliknya Pooja juga diam-diam menaruh hati kepada Rahul. Namun mereka hanya diam saja, tidak berani mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain.  Nisha yang mencintai Rahul berusaha untuk menarik perhatian Rahul, namun Rahul menganggap Nisha hanya sebagai seorang sahabat.

Sejak kecil Pooja dibesarkan oleh keluarga Ajay.  Ajay melamar Pooja dan Pooja pun menerima lamaran tersebut untuk membalas balas budi keluarga Ajay yang telah baik kepadanya selama ini. Pada saat latihan terakhir sebelum hari pementasan, Pooja mengatakan kepada Rahul mengenai lamaran Ajay yang telah diterimanya.  Pooja mengatakan bahwa mulai saat ini sebaiknya mereka (Pooja & Rahul) hanya bersahabat saja.

Pooja meletakkan cinta diatas persahabatan, sedangkan Nisa meletakkan persahabatan cinta.

Cerita akhirnya : pementasannya berakhir bagus. Ajay yang sadar bahwa cinta Pooja bukan untuknya, dan membiarkan Pooja untuk memilih cinta sejatinya. Pooja pun memilih Rahul . Nisha dan Rahul tetap bersahabat, & Nisha menyetujui hubungan Rahul & Pooja.

Source: http://adrianasari.wordpress.com

 
Raj Khanna (Hrithik Roshan), Sahani Pooja (Rani Mukerji) dan Tina Kapoor (Kareena Kapoor) mereka adalah teman masa kanak-kanak. Sementara Raj selalu tertarik pada Tina yang lincah, ia tidak menyadari perasaan Pooja pada dirinya.

Ayah Raj (Kiran Kumar) memutuskan untuk pindah ke Inggris bersama keluarganya untuk mengambil pekerjaan baru, sehingga Raj berpisah dari teman-temannya. Sebelum Raj pergi meninggalkan temannya, Raj membuat janji kepada Tina untuk menulis surat lewat e-mail padanya. Tapi Tina sangat sibuk dengan urusannya sendiri sehingga malas untuk mengirim e-mail pada Raj. Sebagai sahabat yang baik Pooja membantu Tina untuk menulis e-mail kepada Raj atas nama Tina demi menepati janji. Tanpa di sadari Raj dan Pooja memiliki banyak hal kesamaan, dan e-mail membawa mereka menjadi sangat dekat antara satu sama lainnya. Pada setengah dekade kemudian, Raj kembali ke India dalam rangka liburan pendek. Sekarang Raj jatuh cinta dengan pujaan hatinya yang telah mengirimi e-mail padanya, dan percaya dia bisa mengenali pada pandangan pertamanya.

Akhirnya mereka bertiga bertemu. Raj sangat menyesalkan Pooja karena tidak pernah mengirimi e-mail padanya dan tidak selincah Tina. Namun, selama liburan dua minggu tersebut, Raj sangat kebingungan mengetahui kenyataan sesungguhnya bahwa Tina benar-benar berbeda dengan Tina yang ia tahu lewat e-mail. Dan ia beralih mulai menyukai Pooja, yang tanpa di sadari Pooja lah satu-satunya yang benar-benar mencintai Raj.

Raj kembali ke London, di mana Pooja sedang ada interview di London, dan di sana akhirnya Raj menemukan bahwa Pooja lah yang selama ini menulis e-mail padanya. Mereka mengakui cinta mereka berdua dan memutuskan untuk menikah. Namun nasib memainkan trik yang tak terduga pada mereka berdua. Ketika kembali ke India, Ayah Tina (Sachin Khedekar) telah meninggal, meninggalkan Tina sendirian di dunia. Sekarang Tina jatuh cinta dengan Raj juga.

Sekarang Pooja menolak untuk menikah dengan Raj, karena dia tidak ingin Tina patah hati. Raj adalah satu-satunya yang Tina punyai di dunia ini. Orang tua Raj setuju untuk menikahkan mereka berdua, tetapi Raj ingin mengatakan pada kedua orang tuanya kalau dirinya benar-benar mencintai Pooja. Namun, Pooja masih menolak untuk menikahi Raj dan Raj besumpah pada Pooja bahwa ia hanya akan menikah dengan Tina jika Pooja menikah dengan orang lain pada hari yang sama.

Teman Raj masuk di kehidupan mereka bertiga, Rohan Verma (Uday Chopra). Rohan sangan tertarik dengan Pooja dan keluarganya yang sangat cocok dalam berbagai hal. Pooja tidak bisa menolaknya dan setuju untuk menikahi Rohan pada hari yang sama di mana Raj dan Tina melangsungakan pernikahan pada hari itu juga. Dengan begitu, Pooja berharap supaya kedaan Raj baik-baik saja dan bisa membahagiakan Tina. Rohan menyadari kalau ada sesuatu yang tidak beres dan Pooja benar-benar tidak mencintainya, tetapi sandiwara itu terus dilakukan sampai semua orang mengetahuinya. Pada hari pernikahan, Tina mengetahui kalau Raj benar-benar mencintai Pooja, jadi dia memberikan Raj kepada Pooja dan akhirnya mereka menikah saat itu juga.

Cerita percintaan pasti terjadi sperti itu dalam kebanyakan film Bollywood, dalam “Mujhse Dosti Karoge” Kunal membuat film ini agak berbeda dari biasanya dengan tampilan visual yang modern. Kota London dan Negara Eropa sebagai setting tempat sewaktu liburan juga sebagai background untuk soundtrack lagu-lagu yang easy listening menampilkan warna segar yang enak dipandang mata. Bagi pecinta Bollywood sebaiknya tidak melewatkan film yang satu ini.

Source:http://hiburan.kompasiana.com

 
Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa persahabatan sejati tidak akan pernah terputus oleh jarak dan waktu. Bagi sebagian orang yang telah merasakan arti persahabatan, tentunya akan memiliki pandangan yang sama dengan pepatah di atas. Sebab, sahabat sejati dalam kehidupan kita sebagai manusia adalah sebuah jalinan yang tak akan bisa disamakan dengan jalinan-jalinan lainnya.

Hal itu pulalah yang terjadi dalam kehidupan Rahul Khanna (Shahruk Khan), Anjali Sharma (Kajol) serta Tina Malhorta (Rani Mukherjee) dalam film arahan sutradara Karan Johar yang diproduksi pada tahun 1998. Ceritanya diawali dengan kisah persahabatan mereka bertiga yang berjalan dengan mulus. Lama kelamaan nilai persahabatan yang terjalin, akhirnya harus terputus saat Rahul memutuskan untuk melamar Tina sebagai istrinya.

Anjali (Kajol) yang sebenarnya begitu mencintai Rahul (Shahrukh Khan), harus merelakan hubungan persahabatan mereka hancur. Beberapa tahun kemudian, timbul suatu permasalahan. Rahul yang amat mencintai Tina, harus merelakan kepergian Tina. sebab, pada saat melahirkan, Tina mengalami pendarahan. Sedangkan tim dokter sendiri, hanya bisa menyelamatkan bayi yang dikandung Tina. Tentu saja kenyataan itu membuat Rahul terpukul.

Hari demi hari, tahun demi tahun, anak Rahul dan Tina tumbuh menjadi seorang anak yang lincah. Anjali (anak Rahul), mendapatkan surat kedelapan yang di buat oleh ibunya. dalam surat itu ibunya menceritakan bahwa ada seorang sahabat ayahnya yang bernama Anjali (Kajol) yang juga mencintai Rahul. Jika anaknya ingin Rahul bahagia, maka Anjali (anak Rahul), harus mencari Anjali (Kajol) dan mempertemukan mereka. Sebagai anak yang baik, Anjali (anak Rahul) tentu saja menuruti apa yang menjadi permintaan almarhum ibunya.

Dengan pergi secara diam-diam bersama neneknya, Anjali kecil pergi ke sebuah perkemahan. Dalam perkemahan tersebut tanpa disengaja Anjali kecil bertemu dengan Anjali (Kajol). Perjumpaan mereka diwarnai dengan berbagai adegan yang cukup mengharukan. Apalagi ketika Rahul sendiri menyaksikan betapa berbedanya Anjali (Kajol) yang dulu dikenalnya dengan Anjali (Kajol) yang sekarang berada di hadapannya. Sayang seribu sayang, Anjali (Kajol) ternyata sudah dipertunangkan dengan seorang pengusaha lokal yang kaya raya bernama Aman Mehra (Salman Khan).

Apakah niat Anjali (anak Rahul) untuk mempersatukan Rahul dan Anjali berhasil? Lalu apakah yang akan dilakukan Anjali muda untuk mengatasi permasalahan yang amat rumit itu?

Source: http://www.indosiar.com
 
Bersetting hampir semuanya di New York, Amerika Serikat, film Kabhi Alvida Naa Kehna ini memulai kisahnya dengan seorang pria bernama Dev Saran (Shah Rukh Khan), seorang pemain futbol yang sukses namun pernikahannya dengan Rhea (Preity Zinta) tidak bahagia walau telah membuahkan seorang putra bernama Arjun. Rhea adalah wanita eksekutif di sebuah majalah fesyen yang pekerjaannya menuntutnya sering berpergian.

Di sisi lain, seorang guru pendiam bernama Maya (Rani Mukherjee) akan menikahi teman masa kecilnya, Rishi Talwar (Abhishek Bachchan). Dev pernah bertemu Maya sebelum pernikahan Maya dan walau sebelumnya tidak saling kenal, mereka langsung cocok satu sama lain. Dev dan Maya merasakan ada sesuatu yang sukar digambarkan antara mereka dan hal itu bertahan hingga empat tahun kemudian ketika mereka bertemu lagi.

Sejak pertemuan mereka itu, dalam empat tahun itu Dev yang telah dikontrak sebagai pemain futbol pro dengan bayaran 5 juta dolar itu ditabrak oleh sebuah mobil. Akibatnya ia menjadi cacat dan karier futbolnya berakhir. Rhea pun mengambil alih rumah tangga mereka namun hal ini justru membuat Dev menjadi sakit hati. Kesuksesan karier Rhea itu makin menambah kepahitan Dev yang harus menghadapi kehancuran kariernya dan pernikahan yang tidak bahagia.

Hal itu juga dialami oleh Maya dalam pernikahannya dengan Rishi yang sukses dalam pekerjaannya. Maya belum juga bisa mencintai Rishi dan merasa bersalah karena belum bisa memberikan anak kepada Rishi. Dev dan Maya kemudian bertemu lagi dan tanpa bisa dihindari sesuatu yang dialami mereka pada empat tahun lalu itu berubah menjadi cinta satu sama lain. Walau sudah berusaha, mereka tidak bisa berpisah. Rhea yang sadar pernikahannya dengan Dev bermasalah, berusaha memperbaikinya, dan begitu pula Rishi yang tidak mau melepaskan Maya.

Bagaimana Dev dan Maya harus melalui hari-harinya dengan saling mencintai padahal mereka masing-masing masih terikat pernikahan dengan orang lain? Akankah Rhea maupun Rishi akan membiarkan hubungan Dev dan Maya itu?

Source:http://www.indosiar.com